Pdt Yohanes Bale

Yesuslah satu-satunya jalan ke surga

Apa yang dikatakan oleh banyak orang tentang pegingkaran terhadap Yesus merupakan penggenapan dari apa yang tertulis dalam Alkitab dalam 1 Timotius 4:1, “Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan oleh tipu daya pendusta- pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.” Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa hanya Yesuslah satu-satunya jalan ke surga.
Bahkan ini diucapkan Yesus sendiri. Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Ini berarti hanya Yesuslah jalan ke surga dan tidak ada jalan yang lain. Inilah berita injil.
Dan inilah juga yang diberitakan oleh Paulus dan setiap orang Kristen hingga saat ini. Makanya dalam Galatia 1:8 ia berkata, “Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.”
Namun dalam kasus Oprah ini mari kita tidak menghakimi dia. Yang pasti sebagai orang percaya kita pegang saja apa kata Alkitab. Orang yang pegang logika dan bukan firman akan kacau balau. Namun yang pegang apa kata Alkitab akan diselamatkan. (gp)

Leave a comment